Kuamang Kuning lahan investasi

Agustus 11, 2008 at 11:40 am 30 komentar

Video diatas adalah salah satu sudut Pasar Kuamang Kuning, Muara Bungo, Jambi, yang saya ambil dengan kamera Hp. Di kecamatan Kuamang Kuning ini, tepatnya jl. Tembesi, desa Purwosari-SPA saya pernah tinggal selama 5 bulan lamanya antara bulan November s/d April 2008. Terletak kira -kira 27 km dari pusat kota Muara Bungo, menurut saya Kuamang Kuning adalah kecamatan yang cukup ramai dan mengalami perkembangan yang cukup pesat, hal ini dipengaruhi oleh pendapatan penduduk daerah tersebut yang lumayan tinggi. Tingginya pendapatan penduduk  tersebut karena semakin melambungnya harga komoditi kelapa sawit yang menjadi sumber pendapatan utama penduduk daerah sana.

Kuamang Kuning adalah sebuah kecamatan yang dulunya merupakan daerah tujuan transmigrasi sekitar tahun 1980-an. Setelah kelapa sawit menjadi salah satu komoditi perkebunan yang diperhitungkan, kemudian daerah sekitar Kuamang Kuning dijadikan lahan perkebunan kelapa sawit oleh pemerintah. Oleh karena semakin melambungnya harga kelapa sawit menjadikan penduduknya yang merupakan petani sawit semakin mekmur, hal ini memicu juga semakin pesatnya pertumbuhan ekonomi di kecamatan Kuamang Kuning. ” Di mana ada uang disitu pasti barang, fasilitas dan kebutuhan hidup lainya berdatangan dan mudah didapatkan ” begitulah hukum ekonomi berlaku.

Seperti hukum ekonomi diatas, Kuamang Kuning merupakan salah satu tempat yang cukup strategis bagi mereka yang ingin berinvestasi terutama di bidang perdagangan, hal ini karena pendapatan penduduk daerah itu yang tinggi, masih luasnya lahan untuk tempat berinvestasi serta prospeknya di masa depan yang bagus dan patut diperhitungkan. Pengalaman saya selama disana klik aja disini dan foto – foto lainya bisa dilihat disini.

Entry filed under: Cerita, Info, Marketing. Tags: .

Sejarah singkat pertanian dunia Medali pertama Indonesia di Olympiade Beijing

30 Komentar Add your own

  • 1. gue  |  Agustus 18, 2008 pukul 2:56 pm

    huahahahahaha……
    dusun gue yang dulu tak di anggap, kini….makin jaya…tul banget yang kamu bilang itu. he7…

    gue menghabiskan masa kecil gue di sono, kawan. gila, dulu waktu gue kecil, gue ingat banget bagaimana ngerinya lewat jalan yang kanan-kiri hutan atau jalanan yang lecek banget (perjalanan gue kalo mo ke kampung gue, padang.)
    tapi, jayanya kuamang kuning….buat hati kecil gue rada tidak terima,kawan…

    soalnya, gue rindu kuamang-kuning yang dulu…nggak gersang seperti sekarang…palagi pasarnya…berantakan banget…susunannya…

    gue rindu desa gue yang dulu…ada lapangan di dekat pasar yang sekarang berubah jadi ruko…

    huahahahaha…kok w jadi curhat siy…

    btw, thanks…ada juga yang kenal desa gue…
    he3

    Balas
  • 2. Yosef Ioy Iep (Asep Cierenk)  |  Oktober 10, 2008 pukul 7:38 pm

    met kenal, gw pernah tinggal di kuamang kuning tepatnya di unit ix desa gapura suci jl. anggrek dari tahun 1997-1999 sehabis pemilu yg gusdur jd presidenya. gw tinggal bersama bokap gw dan mama tiri gw, berhubung bokap dah almarhum, gw balik lg ke jakarta. nah semenjak itu gw ampe sekarang ga pernah lagi kesono, gw kangen ma teman2 gw yg suka ngasih rokok ke gw, jajan bareng, minum tuak bareng seringkali gw ga punya duit. ada mantan gw Petria Sinta Oki namanya. denger2 skarang udh married n punya anak (smoga dia bahagia).
    siapa yang punya poto2 sekitar kuamang khususnya desa gapura suci, bagi dooo..ng, tuk ngilangin rasa kangen gw…tks berat yaa…? salam to anak melati : kijenk (won), Morfin (kokom), ahmadi, Agung pak Julkifli, i’it, atep pak olot, eon, dll. jg adik2 gw : Aceng, Agus, Elis, iim sarboim tanjung, de lina ganjen…wo..i gw kangen ma kalian semua! makasih ya mas!

    Balas
  • 3. muh bib agus susilo  |  Desember 19, 2008 pukul 10:29 pm

    hei boss met knal gue memang asli anak kuamang kuning.
    gue tinggal di unit XVI tepatnya di desa bangun harjo jln pamusiran rw 06 rt 19 sampai skrng .e sorry geu sekarang udah ngak di kk tapi gue mrantau ke srg.
    n gi mana ni temen temen di sono kabarnya ce’ mano ?
    aq kangen nih sama kalian semua.udh kurang lebih duo stgh thn awak ko dak pulang kampung.jadi slm slm bae untuk semuo.

    Balas
  • 4. afrizal  |  Januari 14, 2009 pukul 8:51 am

    hai kenalin nama aku afrizal aku sekarang udah pindah ke batusangkar daerah sumatra barat, aku di sini kuliah, aku pernah tinggal di daerah kuamang, bagimanapun aku akn tetap kangen bagt yang nananya daerah kuamang karena dari aku kecil aku sekolah di daerah spa. n setelah aku besar aku sekolah di SMANSA PETIR spa. ya sekolah yang sangat terkenal dengan prestasi pramukanya hehehe bukan aku memuji tapi aku bgangga aja telah sekolah di sekolah ini, aku kangen bgt dengan guru- gurunya buk nova, pak pendi, pak zul, buk yet, buk nani , buk siti, pak sukur, pak zul, pokoknya semua guru-guru deeeeeh aku kangen bgt, aku bertekad kalau aku tamat dari kuliah nanti aku akn pulan kembali ke kuamang karena aku akn memajukan daerah kuamng tercinta. n juga buat sahbt-shbtku okto yang jadi bujang bungo tahun 2008 yang lalu, buat dede, dedi, andy, fitroh, yang juara lomba nari kemaren, buat deni, catur, arum, pkonya buat anak- ank SMansa petir terutama the big family scout i miss u all. pokonya sampai kapanpun kalian akn tetap ada dalam hatiku………………….

    Balas
    • 5. deny  |  Juli 20, 2009 pukul 10:13 am

      selalu ada kenangn di manapun kita pernah berpijak..
      dan selalu ada keindahan di saat seluruh sahabat berkumpul
      dan pda akhirnya kesedihan slalu muncul disaat sahabat tak lagi dapat bertemu…

      salam kenal buat semua orang kuamang kuning..
      terutama the big family SMA N 1 PETIR…sluruh guru2 & temen 2 tercinta..kelas XII ipa…
      special buat sahabat terbaik aq..AFRIZAL yang sekarang dipadang..”tidak ada kata perpisahan dalam persahabatan.jrak bolh jauh tapi .jauh bukan halangan untuk saling berbagi dan berkomunikasi….

      i LOve U aLL my Friend…

      Balas
  • 6. adi waluyo  |  Januari 18, 2009 pukul 2:01 pm

    gue banga banget ma kuamang kuning coz disitulah q dilahirkan unit XVII jl babeko,

    Balas
  • 7. robbie  |  Januari 19, 2009 pukul 2:29 pm

    hai gue skrng kngn ma kuamang nie

    Balas
  • 8. Aksay  |  Februari 6, 2009 pukul 9:47 pm

    Walah ini reuni ya…aq wong kuamang lho/unit x…aq pernah nyicip sma petir tapi cuma secuil…

    Balas
  • 9. afrizal  |  Februari 26, 2009 pukul 8:48 am

    apa kabar semuanya? tentu baik2 aja kan? apa kabar nih kumang kuningku tercinta what’s up i hope always ok without problem hehe sok berlagak english bgt aku sekrang, tp ga papa kan? kapan lg anak kuamng kng bisa bertutur kata dengan bahasa asing ya kan? o iya buat alumni smansa peti kapan dong kita akan ngadain reuni? kalian sibuk terus ya? sampai ga pernah kasih kabar ke sini,,,,,,,,,

    Balas
  • 10. arijambi@gmail.com  |  Maret 5, 2009 pukul 12:33 pm

    hay aku anak kumang tepat nya unit 19 gue sekarang baru kuliah di solo
    nyoge udah satu tahun gak balik kuamng
    ku kagen banget
    emangya sekarang kuamang gila-gilaan udeh jadi kote yang rame gue bangga dulu lahir di kuang yang dulunya hutan sekarang udah maju kuamng!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    gue banget gitu salam buat temantemenku semua yang ada di unit 19 tepatnya jalan jogjakarta i mis you semua muah!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    Balas
  • 11. arijambi@gmail.com  |  Maret 5, 2009 pukul 12:47 pm

    hay aku numpang promosi di internetya!!!!!!!!!!!!
    gue emang asli anak kuamang lahir di unit 19 tepatnya jalan jokja rt 15 gue
    sekarang aku sedang kuliah di perguruan tinggi STMIK SINAR NUSANTARA SOLO jurusan teknik informatika SI
    BER DURI TAPI EMAS itulah julukan yang sering aku sebut untuk bumi kuamang yang dipenuhi dengan lahan kelapa sawit gua bangga dengan kuamang dulu memang dianggap sebagai daerah kumuh hutan lagi tapi sekarang udah jadi kote yang rame juga menyenangkan aku kagennnnn!!!!!!
    banget ma kuamng gue yakin kelak kuamng akan jadi kota besar lihat aja nanti ok buat temen-temenku semua selamat bekerja & panen sawit ajaya moga tambah sukses ajdeh
    buat keluarga
    BP EDY SUPOMO moga tambah sukses aja n makin harmonis aj ok boss n makasih buat siti yang gue sayang yang selalu mencintaiku moga kita cepat nikah nainti ok sayang muah!~!!!

    Balas
  • 12. arijambi@gmail.com  |  Maret 5, 2009 pukul 1:02 pm

    gue ari (por)
    gue anak kuamng tepatnya unit 19 jalan jokjakarta
    berduri tapi emas itilah sebutan buat kota kuamng sebap
    daerah itu kaya dengan lautan sawit
    kuamang emang hebatdeh dulu hutan kini jadi lautan dolar yagak pren.buat temen gue mat penen sawit ajdeh
    buat keluarga moga tambah sukses aj
    dari por yang sedang mencari ilmu di STMIK SINUS SOLO

    Balas
    • 13. faisal.....  |  Juli 11, 2009 pukul 8:43 am

      wah… aku jg ank kuamang,,unit 16,, ni aku sklh disolo..
      klo km unit 19 brti dkt rmh joko, mega, tri suciati.. itu smua tmen aku wkt smp

      Balas
  • 14. ari por  |  Maret 5, 2009 pukul 7:50 pm

    hay temenku gimano lo pounya kabr
    awak mo titip jual tampangyo!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    awak asli putra kuamang lo awak tinggal di unit XIX
    tepatnya jln jogja
    BERDURI TAPI EMAS itu julukan yang pastas buat kota kuamang dulu emang hutansih tapi sekarang penuh dengan lautan dolar tu He He salam buat konco-konco yang sedang panen sawitya moga tambah sukses ajadeh bay,,,,,,,,,,

    Balas
  • 15. siti  |  Maret 5, 2009 pukul 8:07 pm

    hallo,,, gmana kbar kuamang nech! nie gue siti asli kuamang juga loch. tepatnya di unit XVI jl pamusiran. salam ya buat temen-temen gue di kuamang khususnya yang tinggal di XVI. kuamang is the best forever… Gue banget gicu lho,,,

    Balas
  • 16. fendi  |  Maret 12, 2009 pukul 3:10 pm

    gue asli anak spa pasar brooo…!

    Balas
  • 17. afrizal  |  Maret 12, 2009 pukul 9:20 pm

    hi kuamng pa kabar nihhhhhhhhhhhhhh? i don’t know why i’m always remember with kuamang,,,, i can’t forgeten mey be someday i’ll back again after in here i’m finished my study…………………………. sory if my speach wrong because until now i’m very exaitide for talking about english hehehehe, i want if the next kuamang can better and very familiar in the indonesian country, i hope who read my write can give positive advice for kuamang………………… f u want know about me u can send message to my email rizal_smaat@yahoo.com. i am waiting keyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyy

    Balas
  • 18. ucok gitu loch  |  Maret 16, 2009 pukul 9:11 pm

    haloo, awak ni orang medan yg lg merantau di kuamang kuning. “berduri tp emas” emang bener lho, awak kerasan bgt disini, moga aja aku dpt jodoh disini. oya, yang mau kenal boleh kirim email ke alamat aku di zainby@yahoo.co.id di tunggu ya….

    Balas
  • 19. dyan koerniawan  |  Maret 19, 2009 pukul 7:20 pm

    kuamang mang g da matinya buktinya q tetep babgga ma kampung t4 gw lhr tu…..dah kgn ma tmen2 dkuamang nich,dah agk lma si q g plg2…tp gmn dg unit 4 ya…?

    Balas
  • 20. aman  |  April 4, 2009 pukul 11:19 am

    SMANSA PETIR

    pa kbr bpk & ibu guru kami yg baik,

    Balas
  • 21. aman  |  April 4, 2009 pukul 11:23 am

    pak buk,sehat2 aj smwa kan,smoga smwa dlm lindungan Allah SWT(aminnnnnnnn…)
    gmana neh nasib saya,masih dianggap anak atw ud dilupakan….????????
    masih ad ga’ harapan saya untuk ikut ujian UAN….

    Balas
  • 22. afrizal  |  April 23, 2009 pukul 2:35 pm

    hi kuamang what’s up hopely always happy and without problem keyyy,,,,, tahu ga semua aku kangen bgt debgan kuamng kuning,,,, apalagi sama pota SPA hehehehehe ya iyalah aku bangga sebagai warga SPA secara kan………….. o iya buat adk2ku yang ada di smansa petir met UAN aj ya moga kalian bisa lulus dengan nilai yang baik dan dapat melanjutkan ke PT yang kalian inginkan keyyyyyyyyyyy,,,,,,,,, and buat guru guruku yang paling luar biasa moga dalam keadaan baik baik aja ya pak buk? eh bagi tm2 yang ada dalam dunia maya kita kapan reuni

    Balas
  • 23. taufik  |  April 27, 2009 pukul 5:32 pm

    hi… nak kuamang ho are u??
    kuamang kuning ku tercinta aku rindu…
    aku ingin pulang…
    hahahahaa lebay….

    Balas
  • 24. taufik  |  April 27, 2009 pukul 5:35 pm

    oya buat afrizall pa kabar, dimana di kau sekarang?
    masih inget g matemen.???
    nak kuamng add fb gw dungk”
    taufikadjah@yahoo.com

    jangn pe lupa y….

    Balas
  • 25. rimbayoga  |  Juni 13, 2009 pukul 10:46 am

    apa hebatnya kuamang kuning yang katanya sungai emas tapi kini jadi gurun pasir kan sebaiknya jadi kuamang hijau karena banyak tanaman sawit jadi tumpuan hidup masyarakatnya. kenalin saya yoga anak 19 sekarang udah jadi anak rantau. tetap jaya kuamang kuning ku

    Balas
  • 26. faisal.....  |  Juli 11, 2009 pukul 8:36 am

    wah mskipun kuamang panas tapi aku rindu jga nie,,,
    rumah aku unit 16

    Balas
  • 27. afrizal  |  Agustus 3, 2009 pukul 10:22 am

    Semakin Anda memahami lebih banyak tentang dunia di sekitar Anda, semakin bergairah dan penasaran terhadap kenyataan hidup dalam hidup Anda.
    Gairah adalah salah satu elemen pokok yang meringankan upaya dan mengubah kegiatan-kegiatan yang biasa-biasa saja menjadi suatu pekerjaan yang dapat dinikmati.
    Semakin besar “Mengapa” Anda akan semakin besar energi yang mendorong Anda untuk meraih sukses.
    Mimpi tidak hanya membantu Anda berhadapan dengan kegagalan, tetapi mereka juga memotivasi Anda secara konstan.
    Mimpi masa kini adalah kenyataan hari esok.
    Anda bisa, jika Anda berpikir bisa, selama akal mengatakan bisa. Batasan apakah sesuatu masuk akal atau tidak, kita lihat saja orang lain, jika orang lain telah melakukannya atau telah mencapai impiannya, maka impian tersebut adalah masuk akal.
    Menuliskan tujuan akan sangat membantu dalam menjaga alasan melakukan sesuatu.
    Apakah kita bisa untuk mengemban misi kita? Insya Allah kita bisa, karena Allah Mahatahu, Allah tahu sampai dimana potensi dan kemampuan kita. Jika kita tidak merasa mampu berarti kita belum benar-benar mengoptimalkan potensi kita.
    Jika target obsesi itu baik, maka memiliki obsesi bukan hanya baik, tetapi harus. Karena motivasi dari sebuah obsesi sangat kuat.
    Untuk menjadi sukses, Anda harus memutuskan dengan tepat apa yang Anda inginkan, tuliskan dan kemudian buatlah sebuah rencana untuk mencapainya.
    Bisakah kita meraih sukses yang lebih besar lagi?
    Merumuskan Visi dan Misi adalah salah satu bentuk dalam mengambil keputusan, bahkan pengambilan keputusan yang cukup fundamental. Visi dan Misi Anda akan menjiwai segala
    gerak dan tindakan di masa datang.
    hi semua ni hanya segelintir kecil kata-kata penyemangat hidup bagi kamu2 semua,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,, pa kabar ne kuamnn? pasti tetap panas kannn?buat anak2 petir semangat terus ya, yang mau kuliah tetap fokus key

    Balas
  • 28. Puput wahyu h  |  Agustus 16, 2009 pukul 10:31 am

    Hy..
    Numpang aja.
    Aq anak kuamg jg lho..
    Anak unit7..

    Balas
  • 29. SUGITO  |  Agustus 27, 2009 pukul 3:00 pm

    Alhamdulillah, temen2 dari kuamang makin moncer berinternet nih, maju terus anak muda, aku hanya mendoakan kalian, moga sukses selalu. maklum aku dah lama gak menetap di kuamang tepatnya unit VI, aku lulusan SMA 2 yang di unit 8, salam kenal semua.
    o..ya kalau ada yang ketemu lulusan SMA Unit 8 salam ya….ajak berkreatif,…dari berbagai blog mengenai kuamang gak ada satupun lulusan unit 8 yang nongol. maju terus kuamang

    Balas
  • 30. joe  |  September 18, 2009 pukul 11:19 am

    slm kenal..mdh muara bungo tmbh maju..n SDM nya maju juga

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


KLIK DISINI ! DAPATKAN RIBUAN DOLLAR, GARTIS !!!

KoMpuTErMU

IP
Orang yang memiliki kesempatan membaca adalah orang yang bahagia. Karena dia bisa memetik bunga dari taman alam semesta, bisa berkeliling mengitari keajaiban dunia dan bisa melipat waktu dan tempat. ( La Tahzan )

Goresan terakhir

Blogbox
Average rating
Create your own Blogbox!

RSS Gangs Kapak Community

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Detik dot com

RSS Detik Bola

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Arsip


%d blogger menyukai ini: